Sekepal Tanah dari Surga

Kerinci

Saturday, November 7, 2015

Dodol Kentang ││ Nikmatnya oleh-oleh Khas Kerinci

Berliburan di kerinci tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencoba kuliner yang ada di kerinci,Dodol Kentang merupakan salah satu kuliner yang sangat terkenal bagi pendatang yang berwisata di kerinci,karena Dodol Kentang Khas Kerinci sangat sering dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan.Dengan rasanya yang khas berasa lembut, manis, tetapi tidak terlalu kenyal karena terbuat dari kentang pilihan dari varietas granola yang mempunyai tekstur lembut.Tak heran karena kentang tumbuh subur di lereng Gunung Kerinci.

 Dodol kentang Kerinci bisa didapatkan di Jalan Raya Lubuk Nagodang, sekitar 27 kilometer dari Kota Sungai Penuh, Ibu Kota Kabupaten Kerinci atau sekitar 25 kilometer dari Perkebunan teh Kayu Aro di Gunung Kerinci. Jalan raya ini penghubung antara Kerinci yang terletak di Provinsi Jambi dengan Sumatera Barat.Di sepanjang jalan raya ini belasan rumah membuka gerai yang menjual dodol kentang. Di sini bisa ditemukan dodol kentang aneka rasa karena dicampur dengan bahan lain. Hasilnya ada dodol kentang rasa pandan, durian, stroberi, gula aren, terung belanda, kacang merah, hingga ubi jalar ungu.

Dodol ini dibungkus kertas minyak warna-warni, dan dikemas dalam kemasan plastik transparan. Harga per kantong mulai Rp 3.500 hingga Rp 15.000. Dodol ini tahan hingga satu bulan dan dibuat tanpa bahan pengawet.

0 comments:

Post a Comment

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: gokerinciamazing@gmail.com

Our Team Memebers